Audi Gaet Huawei Garap Mobil Pintar

Audi Gaet Huawei Garap Mobil Pintar

Audi akan bekerja sama dengan Huawei untuk mengembangkan proyek kendaraan pintar terhubung, melalui pengemudian otomatis dan digitalisasi layanan di lingkungan kendaraan.

Mengutip TechCrunch, Audi AG menyatakan telah mendapatkan mitra yang kuat untuk pengembangan kendaraan pintar terhubung, menyusul penandatangan nota kesepahaman untuk kerjasama strategis dengan Huawei.

Perjanjian tersebut merupakan bagian dari kemitraan berbasis luas antara perusahaan di kedua negara yang diprakarsai oleh Perdana Menteri China Li Keqiang dan Kanselir Jerman Angela Merkel.

"Kami mengintensifkan penelitian bersama kami dengan Huawei di bidang kendaraan pintar terhubung," jelas Saad Metz, Wakil Presiden Eksekutif Audi China.

"Tujuan kami adalah untuk meningkatkan keselamatan dan mengoptimalkan arus lalu lintas untuk menciptakan kota-kota pintar. Konsep awalnya akan terkonsentrasi di pasar China," imbuhnya.

Kendaraan pintar terhubung memungkinkan informasi yang relevan untuk dipertukarkan dengan lingkungan sekitarnya. Untuk mencapai hal ini, mobil memerlukan koneksi data berkualitas tinggi dan stabil. Perluasan komunikasi ini membutuhkan penelitian dan pengembangan yang intensif.

Kerja sama antara Audi dan Huawei juga dimaksudkan untuk memfasilitasi kemajuan yang sedang berlangsung dari pengemudian otomatis dan digitalisasi layanan di lingkungan kendaraan.

Untuk tujuan ini, para pihak juga sepakat untuk bersama-sama mengembangkan program pelatihan untuk memperkuat keterampilan para pakar teknologi di kedua bidang ini.

"Kami sedang memasuki era baru kendaraan terhubung cerdas yang akan melihat munculnya sinergi teknologi baru antara teknologi informasi dan komunikasi dan industri otomotif," ujar Veni Shone, Presiden Solusi LTE Huawei.

"Dengan peningkatan inovasi dalam seluler konektivitas, Huawei berkomitmen untuk mengubah pengalaman berkendara," lanjutnya.

Bekerja sama dengan Huawei dan pihak berwenang China, Audi menjadi produsen mobil asing pertama yang berpartisipasi dalam penyebaran LTE-V perdana di jalan umum di megacity Wuxi di China timur pada 2017.

Sumber : Inilah.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Audi Gaet Huawei Garap Mobil Pintar"

Posting Komentar