Sehat dengan Mi Shirataki


Memiliki tubuh sehat dan ideal merupakan impian. Selain berolahraga, faktor makanan juga berpengaruh terhadap berat badan. Karena menu makanan juga harus diatur agar program diet menjadi lebih sempurna.

Selain berolahraga, pengaturan dan pemilihan bahan makanan sangat pentng menuju tubuh ideal. Tapi banyak yang masih beranggapan diet adalah proses mengurangi semua asupan makanan secara drastis. Cara diet seperti itu tidak sehat.

Diet yang benar adalah dengan mengurangi asupan makanan yang tidak sehat seperti makanan cepat saji secara perlahan dan minuman dengan pemanis buatan. Diet dengan cara yang sehat adalah dengan memakan makanan yang kaya akan protein dan gizi, dan mengurangi makanan dengan tingkat karbohidrat dan kalori yang tinggi.

Salah satu makanan yang dapat membantu menurunkan berat badan adalah Shirataki. Dilansir dari Healthy Options, Shirataki merupakan mi yang berasal dari Jepang. Mi ini sangat populer karena memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan.

Mi Shirataki sangatlah berbeda dengan jenis mi lainnya karena terbuat dari 100 persen serat larut. Hal tersebut membuat mi Shirataki rendah karbohidrat, lemak, gula, dan kalori yang membuatnya sangat cocok untuk orang-orang yang sedang menjalani diet. Juga cocok bagi mereka yang memiliki alergi terhadap makanan tertentu karena tidak mengandung gluten.

Serat larut yang terdapat dalam mi Shirataki merupakan jenis glucomannan yang dapat memperlambat pencernaan. Serta menghambat rasa lapar.

Penasaran apa saja manfaat mi Shirataki untuk kesehatan?

Mengurangi Berat Badan
Glucomanban menekan rasa lapar dengan cara membuat tubuh merasa kenyang untuk waktu yang lama. Serat larut yang terdapat dalam mi Shirataki membuat mi tersebut membesar ketika di dalam perut. Selain itu, serat larut glucomannan juga rendah karbohidrat dan kalori.

Menurunkan Level Kolesterol
Serat larut glucomannan dalam Shirataki menjaga jantung tetap sehat dan mengontrol kadar gula dalam darah. Penelitian mengungkapkan bahwa asupan glucomannan secara teratur dapat menurunkan kadar kolesterol sebesar 10 persen, lemak dalam darah sebesar 23 persen, dan tekanan darah ketika jantung berdetak sebesar 2,5 persen.

Mencegah Kanker Usus Besar
Tubuh tidak dapat mencerna Shirataki secara utuh. Maka dari itu, mi akan langsung melewati sistem pencernaan, merangsang otot-otot usus, dan membersihkan saluran pencernaan. Mi Shirataki merupakan pencahar alami yang sangat kuat.

Mi Shirataki sebenarnya dapat langsung disantap setelah dikeluarkan dari pembungkusnya. Tetapi biasanya di bungkus tersebut terdapat anjuran untuk diniriskan mi lebih dulu, kemudian merebusnya selama beberapa menit apabila Anda kurang menyukai rasa dari cairan yang terbungkus di dalam kemasan Shirataki.

Sumber : Republika.co.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sehat dengan Mi Shirataki"

Posting Komentar