JUMAT SEHAT


KEGIATAN JUM’AT SEHAT PUSKESMAS PROPPO

“Salam sehat :      Segar… Bugar… Sehat… Kita….”

UPT   Puskesmas  Proppo  memiliki  berbagai macam Program kegiatan yang tidak hanya di dalam gedung saja. Dalam rangka  membangun kedekatan antara Karyawan  Puskesmas dengan masyarakat di wilayah kerja UPT Puskesmas Proppo maka sejak bulan Februari  di adakan kegiatan  JJS yang rutenya meliputi  Desa- desa  di wilker Puskesmas Proppo.

Kegiatan ini juga bertujuan  untuk menemukan permasalahan kesehatan di  16 Desa di Wilker Puskesmas secara langsung, disamping juga untuk  meningkatkan keakraban dan kebersamaan antar  karyawan  Puskesmas Proppo.

Hari Jum’at tgl 17 Februari 2017 kami  melaksanakan  JJS dengan rute  Desa  Mapper,  start  dari halaman  Puskesmas  Proppo  pada jam 07.15 WIB dan  Finish di halaman Puskesmas pada jam 09.00 WIB. Rute yang kami lalui cukup berat tetapi  kami menikmati,  layaknya kegiatan outbond dengan melewati  jalur  yang cukup curam .








Tidak banyak kami temukan permasalahan kesehatan di desa ini. Lingkungan yang kami lewati cukup bersih dan masyarakat  sudah cukup faham  dan melaksankan Perilaku Hidup bersih dan Sehat (PHBS). Dlm Kegiatan ini kami juga sempat mengunjungi rumah  salah seorang penderita TB untuk  Pemantuan  Ketaatan minum obat penderita  tersebut. 

Sambil menyelam minum air.., sambil  berolah raga dan Refresing  juga melakukan kegiatan program Promkes dan TB Paru…



Tetap Semangaat…………….Puskesmas Proppo TERDEPAN..


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "JUMAT SEHAT"