Sony Xperia XA2 Plus Meluncur dengan Audio Hi-Res

Sony Xperia XA2 Plus Meluncur dengan Audio Hi-Res

Sony resmi merilis smartphone barunya yakni Xperia XA2 Plus. Handset ini hadir melengkapi Xperia XA2 dan Xperia XA2 Ultra yang meluncur Januari lalu.

Mengutip MobileSyrup, Xperia XA2 Plus pada dasarnya merupakan versi upgrade dari Xperia XA2 dan Xperia XA2 Ultra, meski memang tak banyak perubahan yang dapat ditemukan.

Perubahan yang paling menyolok adalah aspek rasio layar yang diusung. Xperia XA2 Plus mengadopsi rasio 18:9 dengan perbandingan screen-to-body mencapai 78 persen. Sedangkan dua model pendahulunya masih mengadopsi layar dengan aspek rasio 16:9.

Dari sisi material, Sony juga membuat smartphone anyarnya ini dengan desain dan bahan bodi sedikit lebih premium. Bahan plastik yang ada di bagian belakang diganti dengan panel alumunium baru.

Perbedaan lainnya ada pada pelindung layar yang sudah memakai Gorilla Glass 5. Kemudian penyimpanan perangkat ini juga bisa didongkrak kapasitasnya sampai 400GB lewat slot MicroSD, sedangkan dua model sebelumnya hanya mencapai 256GB.



Dari sisi dapur pacu, Xperia XA2 Plus didukung oleh Qualcomm Snapdragon 630 dan dipadukan dengan pilihan RAM 4GB atau 6GB. Selain itu, Sony kembali menawarkan pilihan ruang penyimpanan internal 32GB atau 64GB.

Yang paling menarik, Sony melengkapi Xperia XA2 Plus dengan audio kelas atas. Terdapat teknologi Digital Sound Enhancement Engine (DSEE HX) besutan Sony yang bisa meng-upscale file MP3 dan kompresi audio lain menjadi format hi-res.

Chip pemroses audio diklaim Sony bisa meningkatkan suara midrange dan bass sehingga menjadi lebih bertenaga. Terdapat juga teknologi LDAC untuk mentransmisikan musik hi-res melalui Bluetooth.

Sony Xperia XA2 Plus hadir dengan kamera depan tunggal bersensor 8MP, padahal Sony XA2 Ultra telah menggunakan kamera depan ganda dengan resolusi 16MP + 8MP.

Untuk sisi keamanan, seperti varian Ultra, terdapat sensor pemindai sidik jari di bagian bawah kamera belakang yang memiliki resolusi 23MP.

Smartphone anyar ini juga menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo serta ditenagai oleh baterai berkapasitas 3850mAh. Untuk pengisian daya, Xperia XA2 Plus telah didukung teknologi Quick Charge 3.0.

Sayangnya hingga saat ini, Sony belum mengonfirmasi berapa harga resmi untuk ponsel pintar terbarunya tersebut.

Sumber : Inilah.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sony Xperia XA2 Plus Meluncur dengan Audio Hi-Res"

Posting Komentar