Valentino Rossi: Menang Tentu Lebih Menyenangkan


Final Kejuaraan MotoGP 2018 digelar akhir pekan ini di Valencia, Spanyol. Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bersama sederet bintang MotoGP lainnya melayani pertanyaan awak media dalam konferensi pers baru-baru ini.

Rossi nyaris meraih kemenangan pertama sejak Assen 2017 di Sepang beberapa waktu lalu. Kecelakaan di empat lap terakhir mengakhiri mimpinya yang sempurna, setelah Tim Sky Racing VR46 menjawarai Moto2 dan adiknya, Luca Marini, memenangkan podium satu di Malaysia.

"Hari itu sangat emosional dan panjang bagi saya. Saya benar-benar lelah sebab kami memulai dengan kelas Moto3, Bezzecchi menang melawan Martin meraih gelar juara. Ini diikuti balapan Moto2 yang membuat saya dan seluruh tim sangat emosional karena itu pertama kalinya kami memenangkan kejuaraan dunia. Khusus untuk Pecco (Bagnaia) dan Luca, ini adalah hari yang harus diingat," kata Rossi dilansir dari Speedweek, Jumat (16/11).

Pembalap 39 tahun ini menilai balapannya juga bagus, bahkan balapan terbaik musim ini. Sayang Rossi kurang tampil baik. "Penting dipahami di sini, kami harus kompetitif di Valencia karena ini salah satu trek paling sulit. Tahun ini sepertinya kondisi cuaca juga sulit ditebak. Kami mencoba bersiap dengan segala situasi," ujar Rossi.

Musim ini bagi Yamaha mirip dengan tahun lalu, bahkan 2017 jauh lebih baik. Sebab Yamaha kompetitif di awal. Setelah itu Tim Garpu Tala menghadapi masalah besar di sejumlah balapan.

"Kadang sulit fokus dan termotivasi. Namun, saya tetap menikmatinya karena saya memulai semua dengan sikap positif. Kami akan terus berjuang, tidak menyerah, dan melakukan semua yang kami bisa untuk memperbaiki keadaan. Ketika Anda bertarung dan meraih kemenangan di podium, itu tentu lebih menyenangkan," ujar pembalap veteran asal Italia itu.

Rossi menggarisbawahi, dua atau tiga bulan ke depan Yamaha harus bisa kembali bersaing. Di Valencia nanti, Rossi akan bersaing dengan rekan setimnya, Maverick Vinales memperebutkan gelar juara ketiga.

Rossi hanya unggul dua poin dengan 195 poin, sementara Vinales 193 poin. Andrea Dovizioso sudah dipastikan menjadi runner-up dengan 220 poin yang diperolehnya dari tiga kemenangan dan delapan podium.

Sumber : Republika.co.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Valentino Rossi: Menang Tentu Lebih Menyenangkan"

Posting Komentar