Nokia 9 Hadir dalam 3 Varian?


Nokia dilaporkan tengah bersiap meluncurkan flagship terbaru mereka. Rumor ini muncul setelah situs sertifikasi China menampilkan sertifikat perangkat dengan nomor model TA-1131 yang disebut-sebut sebagai bakal Nokia 9.

Sertifikasi ini memperkuat bocoran sebelumnya. Situs sertifikasi Rusia, Eurasian Economic Commission (EEC), juga pernah memajang dua nomor model perangkat dengan kode TA-1119 dan TA-1087.

Keduanya juga disinyalir merupakan varian dari Nokia 9, sehingga total menjadi tiga varian. Tidak dijelaskan apa beda dari masing-masing versi itu, tapi besar kemungkinan perbedaannya dari ukuran layar.

Meski HMD Global, selaku pemegang lisensi Nokia belum meberikan konfirmasi apa pun, sejumlah kabar sudah beredar tentang flagship baru Nokia yang mengusung layar poni dan sensor sidik jari yang dibenamkan dalam layar.

Dari bocoran konsep yang beredar di dunia maya, Nokia 9 akan mengusung layar 6,1 inci dengan bingkai sangat tipis. Di bagian bawah layar masih tersisa bagian untuk menempatkan logo 'Nokia' di pojok kanan bawah.

Salah satu fitur andalan Nokia 9 yang banyak dinantikan adalah penta-lens alias lima lensa. Tiga lensa akan tersusun di bagian punggung dengan masing-masing resolusi 41MP untuk lensa utama, didukung dengan OIS, lensa wide dan dual-aperture f/1,5 ke f/2,4. Konfigurasi lensa kedua adalah 20MP lensa telefoto, dan ketiga memiliki resolusi 9,7MP sensor monokrom.

Dua lensa lainnya akan terpasang di bagian depan perangkat, namun belum ada informasi lain soal konfigurasi modul kamera depannya.

Nokia 9 disebut akan diotaki chipset Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB. Selain itu, Nokia 9 juga akan mumpuni untuk pengisian daya cepat dengan daya 18W.

Mengutip Gadgets Now, HMD Global kabarnya akan meluncurkan Nokia 9 di tahun ini meski belum diketahui kapan jadwal pastinya.

Sumber : Inilah.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nokia 9 Hadir dalam 3 Varian?"

Posting Komentar