Samsung Berharap Smartphone Layar Lipatnya Sukses


Samsung tengah mempersiapkan kehadiran smartphone layar lipat pertamanya. CEO Samsung Mobile DJ Koh pun optimistis bahwa perangkat tersebut bakal menarik perhatian konsumen.

Koh pun berharap smartphone layar lipat besutan perusahaannya ini akan bisa menyamai kesuksesan seri Galaxy Note.

Ketika pertama kali dirilis pada 2011 silam, seri Galaxy Note banyak dicibir oleh para pesaing karena memiliki layar yang sangat lebar di masanya, sehingga saat itu smartphone berlayar jumbo kerap disebut phablet alias phone-tablet.

Tapi kemudian, layar lebar justru menjadi tren yang diikuti kompetitor. Itulah yang diharapkan oleh Koh akan terjadi lagi lewat smartphone layar lipat Samsung.

Walau demikian, Koh menyadari bahwa masih butuh waktu yang cukup panjang untuk membuktikan perangkat yang kabarnya bernama 'Galaxy F' itu bakal diterima dengan baik oleh pasar.

"Pada saat kami mulai menjual smartphone dengan layar lipat, mungkin pasarnya masih kecil, tapi pasti akan berkembang. Dan kami yakin, pada saatnya nanti kita akan membutuhkan smartphone berlayar lipat," kata Koh dalam sebuah wawancara dengan CNET.

Dia pun menjanjikan kemampuan smartphone ini untuk bisa dilipat bukan sekadar gimmick belaka, tapi bakal benar-benar memberikan manfaat yang nyata. Misalnya, dengan bisa dilipat, maka layar Galaxy F dapat dibuat lebih lebar dibandingkan smartphone lain pada umumnya.

Layar lebar itu membuat Galaxy F bisa difungsikan layaknya tablet dengan kemampuan multi-tasking mumpuni saat layar dalam keadaan dibuka. Apabila pengguna ingin memfungsikan Galaxy F sebagai smartphone yang lebih portabel, maka layarnya tinggal dilipat saja.

"Saat kami membuat smartphone layar lipat, maka perangkat ini harus sungguh-sungguh memberikan manfaat untuk pengguna," kata Koh.

"Apabila pengalaman yang dihasilkan tak sesuai dengan standar saya, maka saya tak mau membuatnya," imbuh dia.

Samsung sendiri masih belum memberikan kejelasan mengenai jadwal kehadiran smartphone layar lipatnya itu di pasaran. Sebelumnya, Galaxy F disebut bakal muncul pada 2018, kemudian ditunda hingga 2019. Namun belakangan, Koh kembali mengatakan bahwa smartphone tersebut akan diperkenalkan menjelang akhir tahun ini.

Sumber : Inilah.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Samsung Berharap Smartphone Layar Lipatnya Sukses"

Posting Komentar