YouTube Tampilkan Tagar di Atas Judul Video


Google baru saja merilis update untuk YouTube yang memudahkan pengguna menemukan topik populer. Kemudahan tersebut dihadirkan dalam bentuk hashtag atau tanda pagar (tagar) yang tersemat di atas judul konten.

Phone Arena melansir, kehadiran tagar ini juga ditujukan Google untuk meningkatkan kemampuan algoritma pencarian di YouTube. Google menyebut bahwa mungkin tampilan tagar tersebut tidak bergaya, namun diyakini akan bermanfaat bagi komunitas.

Apabila pengguna ingin menambahkan tagar pada video yang akan diunggah sehingga lebih mudah ditemukan, pengguna hanya perlu menambahkannya di judul atau deskripsi video.

Jika tidak ditambahkan di judul secara manual, YouTube akan secara otomatis menambahkan tiga tagar yang ditemukannya di kolom deskripsi.

Sementara itu, bagi pengguna yang ingin mengetahui lebih banyak informasi terkait subyek tertentu, akan dapat mengklik tagar di judul video untuk dapat mengakses halaman hasil pencarian dari tagar tersebut, dan menemukan video terkait.

Google juga telah melakukan update pada halaman dukungan YouTube dengan informasi terkait cara penggunaan tagar ini. Sehingga pengguna yang tertarik, dapat mengakses halaman tersebut untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Sumber : Inilah.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "YouTube Tampilkan Tagar di Atas Judul Video"

Posting Komentar