Bayi Macan Tutul Langka Lahir di Prancis


Dua bayi macan tutul langka lahir di sebuah kebun binatang di Mulhouse, Prancis bagian timur.

Bayi macan tutul yang belum diberi nama itu lahir pada 5 Juli 2018 di Mulhouse Zoological and Botanical Park di dekat perbatasan Prancis dengan Jerman dan Swiss, dan tinggal bersama induk mereka di kandang bersalin untuk saat ini, demikian menurut pernyataan pengelola kebun binatang seperti dilansir AFP.

Direktur Mulhouse Zoological and Botanical Park, Dr Brice Lefaux, mengatakan bahwa timnya membutuhkan waktu hampir satu tahun untuk mengupayakan induk bayi macan tutul itu, Mina dan Awan, kawin dan menghasilkan bayi macan tutul dahan pertama dalam empat tahun terakhir.

"Kami berusaha menyatukan macan tutul dahan semuda mungkin karena mereka merupakan individu yang sangat soliter," kata Dr Lefaux, seraya menambahkan bahwa masa kehamilan menjadi periode penuh tekanan bagi para perawat hewan di kebun binatang itu.

Rekaman video bayi-bayi macan tutul tersebut menunjukkan mereka sedang memeluk induk mereka dengan bulu bertotol hitam.

Akan butuh waktu beberapa bulan sebelum anak-anak macan itu bisa menjelajahi kandang tempat pengunjung binatang bisa melihat mereka dari dekat, tapi untuk sementara waktu gambar-gambar mereka akan ditayangkan melalui layar.

Jenis kelamin kedua bayi macan tutul itu belum dikonfirmasi oleh para dokter hewan.

Macan tutul dahan merupakan satwa yang aslinya berasal dari hutan lebat Asia Tenggara dan bagian timur Himalaya. Mereka tumbuh sampai ukuran tubuhnya antara 60 dan 100 centimeter dan bobot antara 11 dan 20 kilogram.

Sumber : Inilah.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bayi Macan Tutul Langka Lahir di Prancis"

Posting Komentar