Bangun Pusat Hybrid Terbesar Amerika Utara, Toyota Siap Investasi Rp15,2 Triliun di Kanada


Toyota siap berinvestasi sebesar 1,4 miliar dolar Kanada atau sekitar Rp15,2 triliun untuk dua pabrik di Kanada yang akan digunakan sebagai pusat kendaraan hybrid terbesar di wilayah Amerika Utara.

Pemerintah Kanada pun mendukung investasi itu dengan mengucurkan dana 110 juta dolar Kanada atau sekitar Rp1,2 triliun di pabrik Toyota di Cambridge dan Woodstock di Ontario, menurut sebuah pernyataan dari kantor PM Kanada Justin Trudeau.

"Setelah selesai, Kanada akan menjadi pusat kendaraan SUV Toyota RAV4 di Amerika Utara dan rumah bagi produksi kendaraan hybrid terbesar Toyota di Amerika Utara," kata sebuah pernyataan bersama dari Pemerintah Kanada dan Toyota seperti dilansir AFP.

PM Trudeau, yang mengunjungi pabrik di Cambridge sebelumnya, memuji 'keputusan cerdas yang semakin membangun negara kami sebagai tempat mobil masa depan diproduksi'.

"Kami menyambut baik keputusan Toyota untuk berinvestasi di tenaga kerja kami yang berkemampuan tinggi dan mengekspansi keberadaannya di Kanada," katanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bangun Pusat Hybrid Terbesar Amerika Utara, Toyota Siap Investasi Rp15,2 Triliun di Kanada"

Posting Komentar