Menjelajahi Keindahan Wisata Air Kolaka


Petualangan Terios 7 Wonders di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, kembali berlanjut. Pada hari kedua ini (14/11/2019), Sahabat Daihatsu diajak menjelajahi empat destinasi (wonders) selanjutnya.

Di pagi hari, rombongan Sahabat Daihatsu yang terdiri dari sejumlah jurnalis nasional dan daerah, , langsung mengunjungi wonders ke-3 yaitu Pemandian Kea Kea, di Kecamatan Latambaga.

Ini merupakan pemandian air panas yang menyatu dengan aliran sungai, sehingga memberikan daya tarik tersendiri bagi masyarakat sekitar dan para wisatawan. Lokasi wisata air yang dikelola oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) setempat ini cukup ramai dikunjungi wisatawan karena harga tiket masuknya sangat terjangkau.

Serunya, lokasi pemandian ini bisa dinikmati seluruh anggota keluarga karena Dinas Pariwisata telah menyiapkan beberapa spot istirahat berupa gazebo, lokasi swafoto, permainan flying fox, serta beberapa rumah penginapan dan gedung pertemuan di dalam lokasi wisata.

Destinasi seru selanjutnya adalah Pantai Malaha (wonders ke-4). Sahabat Daihatsu harus menumpang perahu warga untuk menjangkau bibir pantai dengan jarak tempuh 10 sampai 15 menit. Sesampainya di lokasi, panorama alam nan memukau tersaji berupa hamparan laut biru yang berbatasan langsung dengan teluk Bone.

Ada yang menarik saat berkunjung ke Pantai Malaha. Selain menikmati keindahan pantainya, Sahabat Daihatsu juga ikut berpartisipasi dalam aktifitas CSR di lokasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Melalui kegiatan pembagian tempat sampah, Sahabat Daihatsu ikut menjaga kebersihan dan kelestarian pantai sekaligus mengurangi sampah plastik.

Selanjutnya rombongan bergerak menuju lokasi makan siang sambil ditemani fitur Digital Auto AC pada All New Terios, sehingga pengaturan suhu udara di dalam kabin menjadi lebih mudah yang membuat perjalanan tetap sejuk.

Desain kursi ergonomis dengan material kursi dari bahan High Quality Fabric, dan desain dudukan lebih panjang juga membuat posisi duduk lebih nyaman selama perjalanan.

Setelah puas menikmati semilir angin Pantai Malaha, rombongan bertolak ke Danau Biru (wonders ke-5). Danau ini punya diameter kurang lebih 164 meter dan berkedalaman 7 hingga 10 meter, dengan suhu air payaunya yang lumayan dingin.

Di sini, pengunjung dapat menikmati aktifitas snorkeling sambil mengamati spesies ikan dan mengamati dasar danau yang terlihat jelas karena airnya sebening kaca. Tempat ini diberi nama Danau Biru karena warna biru cerah airnya yang dikelilingi tebing marmer alam yang tinggi menjulang.

Menariknya, pengunjung yang datang ke sini akan merasakan sensasi yang berbeda karena danau ini terletak di dalam hutan yang berdampingan dengan pantai. Selain snorkeling, pengunjung juga bisa melakukan aktifitas menantang adrenalin dengan melompat dari tebing setinggi 7-15 meter.

Dari Danau Biru, perjalanan berlanjut lagi ke Pantai Tamborasi. Uniknya, pantai ini menjadi muara sebuah sungai yang dijuluki sebagai 'Sungai Terpendek di Dunia' (wonders-6). Disebut demikian karena sungai ini memang memiliki panjang hanya sekitar 20 meter dari hulu (tempat mata air) hingga ujung muara.

Seraya bermain air di sungai ini, para Sahabat Daihatsu juga berkesempatan menikmati indahnya matahari terbenam alias sunset.

"Penjelajahan Terios 7 Wonders kali ini mengantar para petualang menjelajahi keindahan alam nan magis sekaligus merasakan performa dan ketangguhan All New Terios untuk dibawa berpetualang ke destinasi mana saja," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director Astra Daihatsu Motor (ADM).

Di hari ketiga besok (15/11/2019), rombongan Sahabat Daihatsu masih akan menjelajahi satu wonders lagi, yaitu Pulau Padamarang. Di pulau konservasi ini, Sahabat Daihatsu rencananya bakal diajak mengeksplorasi alam bawah laut dengan aktivitas snorkling dan diving.

Petualangan yang mengambil tema 'Magical Kolaka Adventure' ini menjadi etape terakhir dari tiga rangkaian Terios 7 Wonders di tahun ini.

Sebelum Kolaka, Terios 7 Wonders tahun ini sukses menjelajahi Bumi Bengkulu (dengan tema 'Jelajah Bumi Rafflesia') pada April dan Pontianak-Serawak ('Exotic Borneo Exploration') pada Juni lalu.

Petualangan ikonik khas Daihatsu ini merupakan penyelenggaraan yang ke-8 kalinya setelah sebelumnya (2012-2018) menjelajahi Sumatera, Jawa, Kalimantan, Flores, Sulawesi, Maluku Utara, dan Maluku.

sumber : https://teknologi.inilah.com/read/detail/2553881/menjelajahi-keindahan-wisata-air-kolaka

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menjelajahi Keindahan Wisata Air Kolaka"

Posting Komentar