Menikmati Indahnya Alam Pulau Padamarang


Menyisakan satu wonder lagi, petualangan Terios 7 Wonders kembali berlanjut di hari ketiga dengan mengeksplorasi Pulau Padamarang sebagai wonder atau destinasi ke-7.

Secara administratif, pulau konservasi ini terletak di Desa Towua, Kecamatan Wundulako. Keindahan alamnya yang mempesona memiliki potensi yang besar sebagai objek wisata. Saat ini, kapal laut menjadi satu-satunya moda transportasi yang bisa dimanfaatkan untuk menuju ke Pulau Padamarang.

Melalui Pelabuhan Perikanan Kolaka, rombongan Terios 7 Wonders yang terdiri dari sejumlah jurnalis nasional dan daerah, diantar dengan kapal sewa dengan waktu tempuh sekitar 2 jam untuk tiba di pulau ini.

Di sepanjang perjalanan, Sahabat Daihatsu yang menjadi peserta Terios 7 Wonders disuguhi pemandangan nan cantik berupa gugusan Kepulauan Padamarang yang terdiri dari sejumlah pulau-pulau kecil dan besar dengan karakteristik yang berbeda.

Perpaduan birunya laut dan putihnya pasir yang luas menghampar seakan memberi petunjuk bahwa daerah ini masih perawan dan belum terjamah wisatawan.

Akhirnya, aktifitas yang ditunggu-tunggu tiba juga. Sahabat Daihatsu menjajal snorkeling dan fun diving untuk menikmati panorama bawah air yang begitu indah. Tak kurang dari 16 spesies terumbu karang, 13 spesies ikan karang atau ikan hias, 17 jenis moluska dan 8 jenis rumput laut menghiasi perairan kawasan ini.

Selain snorkeling dan fun diving, aktifitas lain yang bisa dilakukan di kawasan ini adalah menelusuri gugusan pulau-pulau sambil berperahu menikmati keindahan alamnya. Bagi yang suka memancing, bisa langsung menikmati hasilnya dengan aktifitas bakar ikan di pantai Padamarang.

Petualangan di Kolaka kali ini pun ditutup dengan perjalanan pulang menuju hotel tempat beristirahat. Kelengkapan fitur Terios seperti 6 speaker dan 2 tweeter di semua baris membuat suasana perjalanan pulang menjadi relax dan mampu memberikan kualitas audio lebih baik.

Selain itu, power outlet di semua baris juga memudahkan Sahabat Daihatsu mengisi daya listrik smartphone selama perjalanan pulang dari Pulau Padamarang.

"Dengan Eksplorasi Magical Kolaka Adventure ini, kami berharap Sahabat Daihatsu mendapat pengalaman dan cerita berkesan tentang keindahan alam bumi Kolaka yang menakjubkan. Nantikan Petualangan Terios 7 Wonders berikutnya yang menantang adrenalin Sahabat Petualang," ujar Amelia Tjandra Marketing Director Astra Daihatsu Motor (ADM).

Petualangan yang mengambil tema 'Magical Kolaka Adventure' ini menjadi etape terakhir dari tiga rangkaian Terios 7 Wonders di tahun ini.

Sebelum Kolaka, Terios 7 Wonders tahun ini sukses menjelajahi Bumi Bengkulu (dengan tema 'Jelajah Bumi Rafflesia') pada April dan Pontianak-Serawak ('Exotic Borneo Exploration') pada Juni lalu.

Petualangan ikonik khas Daihatsu ini merupakan penyelenggaraan yang ke-8 kalinya setelah sebelumnya (2012-2018) menjelajahi Sumatera, Jawa, Kalimantan, Flores, Sulawesi, Maluku Utara, dan Maluku.

sumber : https://teknologi.inilah.com/read/detail/2554025/menikmati-indahnya-alam-pulau-padamarang

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menikmati Indahnya Alam Pulau Padamarang"

Posting Komentar