Manfaat Kesehatan di Balik Segarnya Buah Jambu Air


Tidak hanya segar dinikmati, buah yang kaya akan air ini juga menyimpan banyak vitamin penting bagi tubuh.

Tentu Anda sudah mengenal jenis buah satu ini. Termasuk dalam ragam buah jambu, mulai dari jambu biji, jambu bangkok, dan lainnya, jambu air memiliki manfaat tersendiri melalui kandungan vitamin yang dimilikinya. Apa saja keunggulan jambu air bagi kesehatan? Lima di bawah ini adalah di antaranya:

Mencegah Dehidrasi. Buah jambu air merah juga sama seperti buah yang banyak mengandung air lainnya yakni semangka yang sangat baik dikonsumsi saat tubuh lemas, haus, capek dan juga dehidrasi. Kandungan serat yang ada pada buah ini juga akan membuat rasa kenyang lebih lama, sehingga juga sangat baik dikonsumsi saat menjalani diet.

Menyehatkan Mata. Jambu air merah juga akan melindungi sekaligus menyehatkan mata saat mata mengalami kelelahan saat berada terlalu lama di layar komputer, menonton, bermain game dan lainnya. Vitamin A pada buah ini akan mengatasi berbagai masalah mata akibat kelelahan tersebut.

Meremajakan Kulit. Tidak hanya berguna untuk kesehatan tubuh, namun jambu air merah juga sangat berguna untuk kecantikan seperti merawat dan meremajakan kulit anda. Kandungan vitamin C di dalamnya juga akan membuat tubuh bisa tahan dari serangan berbagai penyakit.

Melancarkan Sistem Pencernaan. Kandungan mineral serta serat yang ada pada buah ini akan membantu sistem pencernaan supaya bisa lebih sehat seperti mengatasi sembelit, diare dan susah buang air besar.

Mencegah Kanker Payudara. Untuk anda para wanita, sangat penting untuk selalu menjaga kesehatan payudara sehingga terhindar dari resiko kanker payudara. Salah satu cara mudah dan alami adalah dengan mengkonsumsi buah jambu air merah secara rutin sebab rendah akan lemak dan memiliki banyak vitamin baik yang akan membunuh sel penyebab kanker payudara. (*)

Sumber : MajalahKartini.co.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Kesehatan di Balik Segarnya Buah Jambu Air"

Posting Komentar