Google Glass Generasi Terbaru Rilis Tahun Depan?


Google kabarnya tengah mengembangkan Google Glass generasi terbaru. Perangkat kacamata pintar tersebut diperkirakan akan rilis pada 2019 mendatang.

Dirumorkan akan mengusung nama Google Glass 2 Enterprise Edition, kacamata pintar ini telah menerima sertifikasi dari FCC yang merupakan badan regulasi telekomunikasi AS.

Pada dokumen sertifikasi FCC, perangkat ini disebut tidak menawarkan dukungan untuk jaringan 4G. Google Glass 2 Enterprise Edition disebut akan berbekal opsi WiFi dan Bluetooth, serta dengan sejumlah perubahan dalam hal desain.

Selain itu, perangkat ini juga diperkirakan akan berbekal sejumlah peningkatan dalam hal daya tahan baterai dan kamera.

Sebagai informasi, Google Glass merupakan kacamata pintar karya Google dengan dukungan layar optikal yang pertama kali diperkenalkan pada 2013 lalu. Namun, perangkat ini mengalami kegagalan di pasar akibat kekhawatiran terkait privasi dan keamanan, serta penawaran harga tinggi.

Perangkat wearable ini untuk menampilkan informasi dalam format serupa smartphone, meski tidak memerlukan interaksi dengan tangan. Dan pengguna dapat menjelajahi internet via perintah suara.

Kemudian pada tahun lalu, penerus perangkat wearable tersebut yang disebut dengan nama Google Glass Enterprise Edition diluncurkan ke pasar. Perangkat ini berbekal sejumlah peningkatan dari fitur yang tersedia di generasi pertama, namun tetap ditawarkan dengan harga tinggi.

Sumber : Inilah.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Google Glass Generasi Terbaru Rilis Tahun Depan?"

Posting Komentar