Subaru Recall Ratusan Ribu Mobil di Jepang dan AS


Subaru Corp berencana untuk menarik kembali untuk perbaikan atau recall terhadap ratusan ribu unit kendaraan dari beberapa model di Jepang dan AS terkait adanya kerusakan pada bagian mesin.

Produsen mobil yang berbasis di Tokyo itu menemukan adanya masalah pada pegas katup yang bisa merusak dan menghambat kerja mesin.

Asahi Shimbun melaporkan, Subaru kemungkinan besar akan segera mengumumkan perihal recall tersebut ke kementerian transportasi Jepang.

Adapun model yang terdampak recall termasuk mobil sport BRZ serta 'kembarannya' Toyota 86. Kedua mobil tersebut dikembangkan oleh Subaru bersama Toyota dan dilengkapi dengan mesin yang sama.

Sejak musim gugur 2017, Subaru telah dihantam oleh sejumlah skandal, termasuk pekerja yang tidak berkualifikasi melakukan inspeksi kendaraan dan memalsukan data untuk tingkat pembuangan, efisiensi bahan bakar, dan uji rem.

Pada 23 Oktober lalu, Subaru secara drastis memangkas perkiraan labanya untuk enam bulan pertama tahun bisnis yang dimulai pada April.

Produsen mobil Jepang itu mengatakan laba operasi untuk periode setengah tahun akan turun menjadi 61 miliar yen atau sekitar Rp8,2 triliun, atau 49 miliar yen atau Rp6,6 triliun kurang dari perkiraan yang ditetapkan pada Mei lalu.

Subaru mengatakan bahwa revisi tajam ke bawah dibuat terutama karena biaya yang dialokasikan untuk kualitas kendaraan. Subaru menambahkan bahwa biaya-biaya itu tidak terkait dengan serangkaian skandal baru-baru ini.

Perusahaan itu mengatakan akan mengungkapkan rincian masalah terkait kualitas baru pada 5 November 2018, ketika dijadwalkan untuk merilis laporan keuangan untuk periode setengah tahun.

Dalam skandal yang melibatkan pemeriksa yang tidak berkualifikasi, Subaru menarik sekitar 420.000 kendaraan dan kemudian mengalokasikan 25 miliar yen atau sekitar Rp3,4 triliun sebagai biaya terkait untuk tahun bisnis yang berakhir pada Maret 2018.

Biaya untuk penarikan terencana terkait masalah bagian mesin ini bisa melebihi 25 miliar yen, demikian Asahi Shimbun melaporkan.

Sumber : Inilah.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Subaru Recall Ratusan Ribu Mobil di Jepang dan AS"

Posting Komentar