Mobil Black Ford Thunderbird Marilyn Monroe Dilelang


Mobil milik mendiang aktris legenda Marilyn Monroe jenis Black Ford Thunderbird siap untuk dilelang. Mobil itu diperkirakan akan terjual hingga 500 ribu dolar AS di acara lelang Julien Auctions pada bulan November mendatang.

Monroe memiliki mobil itu dari tahun 1955 hingga 1962. Kendaraan tersebut dibelinya tepat sebelum menikah dengan Arthur Miller.

Sebuah laporan yang diterbitkan pada saat itu menunjukkan aktris dan Miller tiba untuk upacara pernikahan mereka pada 28 Juni 1956 dengan menggunakan mobil tersebut.

Menurut laporan yang dikutip dari Aceshowbiz, kendaraan tersebut adalah hadiah Natal dari mitra bisnis dan fotografernya, Milton Greene. Kemudian Monroe menyerahkannya sebagai hadiah ulang tahun ke-18 kepada John Strasberg, putra dari sutradara dan pelatih akting Lee Strasberg. Pengalihan legal kendaraan terjadi beberapa bulan sebelum kematian Monroe pada 5 Agustus 1962.

"Ford Thunderbird hitam yang luar biasa ini bukan hanya bagian dari sejarah otomotif, namun hadir dengan aura glamour, romansa, dan tragedi legenda Hollywood sejati. Ini akan menjadi pusat dari koleksi mobil klasik apa pun dan menjadi objek daya tarik jutaan orang,"  ujar presiden dan CEO Lelang Julien Darren Julien.

Pemilik saat ini yang tidak disebutkan namanya menyatakan, kendaraan itu ditemukannya dengan kondisi yang sangat baik. Meksi begitu, mobil itu telah mendapatkan perbaikan dari tampilan aslinya.

"Menemukan mobil ini, model dua penumpang klasik, setelah 56 tahun lebih dari keberadaannya yang tidak diketahui, adalah peristiwa tunggal. Tidak ada mobil lain yang ditemukan dan didokumentasikan sebagai milik Marilyn Monroe yang tak tertandingi," ujar pemilik kendaraan itu.

Mobil ini menampilkan eksterior Raven Black dengan interior hitam dan putih yang elegan. Dengan mesin V-8 312 kubik inci dan karburator menghasilkan 225 tenaga kuda, transmisi otomatis Ford-O-Matic, power steering, rem listrik, power window, dan kursi. Itu dilengkapi dengan kanvas hitam convertible atas dan hardtop jendela 'porthole berjendela, fender perisai belakang dan ban radial American Classic 670R15. - [Dwina Agustin]

Sumber : Republika.co.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mobil Black Ford Thunderbird Marilyn Monroe Dilelang"

Posting Komentar