4 Manfaat Baby Oil untuk Orang Dewasa


Setiap orang pasti menginginkan kulit yang lembut dan kenyal seperti pantat bayi. Tidak sedikit yang rela melakukan apa saja demi mendapatkan kulit seperti itu. Tanpa perlu repot-repot, sebenarnya ada cara sederhana untuk bisa memiliki kulit lembut seperti kulit bayi.

Menggunakan baby oil atau minyak bayi adalah solusinya. Jika baby oil aman untuk bayi, sudah barang tentu bayi oil juga aman digunakan pada kulit orang dewasa. Baby oil mengandung sejumlah bahan alami seperti vitamin E, vitamin A, lidah buaya, madu, dan mineral oil yang dapat menyehatkan dan menutrisi kulit.

Dilansir dari Femina.In, baby oil bahkan memperbaiki kerusakan akibat terdampak radikal bebas. Dibalik berbagai kemasannya yang imut, berikut ini beberapa manfaat baby oil yang bisa didapatkan jika dipakai oleh orang dewasa:

1. Melembabkan
Jika Anda memiliki kulit yang sensitif atau sangat kering, baby oil adalah pelembab yang sempurna untuk digunakan. Bahan-bahan alami yang terkandung di dalamnya bisa memberikan efek menenangkan terhadap kulit sensitif.

Waktu terbaik mengaplikasikan baby oil adalah saat pori-pori terbuka setelah kulit dibersihkan. Ini akan membantu penyerapan baby oil dengan baik.

2. Membersihkan wajah dari make up
Formula yang terkandung pada baby oil tidak hanya berfungsi untuk menutrisi dan menyehatkan kulit, tetapi juga bisa sebagai pembersih riasan atau make up pada wajah.

Menggunakan baby oil lebih baik dari pada membersihkan wajah menggunakan sabun pembersih. Dalam prosesnya, mengusapkan baby oil menggunakan kapas pada riasan wajah sekaligus akan melembabkan kulit.

3. Menghaluskan tumit
Kandungan vitamin E pada baby oil akan membantu mengatasi permasalahan kulit pecah pada tumit. Rutin mengoleskan baby oil setiap hari dipermukaan tumit dapat membantu melembabkan tumit yang kering dan pecah-pecah. Untuk hasil lebih sempurna, selain menggunakan baby oil, dianjurkan juga melakukan perawatan pedicure seperti scrubbing untuk mengangkat kotoran disekitaran kaki.

4. Perawatan kutikula kuku
Kutikula kuku kering yang mengelupas bisa menimbulkan sensasi seperti terbakar saat dipotong atau dibersihkan. Baby oil bisa juga berfungsi layaknya krim perawatan kutikula yang menutrisi sekaligus melembabkan.

Untuk membantu mempermudah penyerapan, beri pijatan lembut saat mengaplikasikan baby oil ke area sekitar kutikula. Selain itu, mengaplikasikan baby oil pada kuku juga bisa membuat menjadi sehat mengkilap. **


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Manfaat Baby Oil untuk Orang Dewasa"

Posting Komentar