Ini Syarat Mudik Pakai LCGC


Mudik menggunakan mobil pribadi menjadi salah satu alternatif yang banyak dipilih oleh para pemudik. Soal jenis mobil yang digunakan untuk mudik, pereli nasional sekaligus duta safety driving, Rifat Sungkar, mengimbau agar pemudik yang menggunakan mobil LCGC (low cost green car) untuk lebih waspada.

"Sebenarnya mobil LCGC itu kendaraan yang didesain untuk di perkotaan. Kalau mau dibawa mudik, ya harus tahu risikonya," ujar Rifat, di Jakarta, Sabtu (9/6/2018).

Ia menjelaskan, pada dasarnya mobil LCGC ini minim fitur keselamatan. Travel suspensi mobil jenis ini juga pendek sehingga penumpang pasti merasa kurang nyaman.

Selain itu, ukuran ban mobil LCGC juga cenderung lebih kecil. Sedangkan, saat mudik, Anda berpotensi untuk bertemu dengan banyak jalanan yang rusak dengan lubang yang kadang ukurannya lebih besar dari ukuran ban mobil.

"Jadi, bisa dibilang faktor risiko menggunakan mobil LCGC untuk pulang kampung sangat tinggi," sebutnya.

Meski begitu, Rifat bukan tidak membolehkan mobil LCGC ini dipakai untuk mudik. Hanya saja, ada hal yang perlu dipertimbangkan.

"Sebenarnya, mobil ini mau dibawa kemana saja tidak masalah, kok. Tapi, ya perlu dilihat juga faktor risikonya," tukasnya.

Sumber : Suara.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Syarat Mudik Pakai LCGC"

Posting Komentar