Motor Listrik Asal India Mampu Melaju 160 Km/Jam


Sepeda motor listrik terus dikembangkan sebagai kendaraan masa depan. Alhasil berbagai model pun kini bermunculan, salah satunya yang dikembangkan oleh para insinyur dari 22Motor.

Seperti dilansir dari Autoevolution, Jumat (4/5/2018), motor listrik ini dikatakan mampu melaju dengan kecepatan 160 km/jam. Dengan kemampuan tersebut, beberapa kalangan memganggap motor berwujud skuter ini sangatlah mengesankan.

Tidak hanya urusan jangkauan, dalam hal ini para insinyur asal India tersebut juga berhasil menciptakan alat pengisi daya yang lebih cepat. Seperti diketahui, pengisian baterai yang memakan waktu masih menjadi masalah pengembangan kendaraan listrik.

Diklaim dengan pengisian daya yang sudah dikembangkan secara khusus, pengisian baterai hanya akan memakan waktu selama satu jam untuk mencapai 70%. Sedangkan colokan biasa akan memakan waktu empat hingga lima jam.

Untuk urusan tenaga, skuter ini didukung oleh motor listrik DC Bosch yang memberikannya kecepatan maksimal 60 km/jam (37 mph) dan menggunakan pengereman regeneratif untuk memulihkan energi yang hilang.

Aliran dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth dan aplikasi seluler yang dapat memberitahu pemilik tentang kondisi kendaraan. Selain itu ada juga GPS sebagai penunjuk arah pemilik.

Meski baru diperkenalkan dalam ajang AutoExpo Februari lalu, rencananya motor listrik ini mulai akan dipasarkan dalam waktu dekat. Hanya saja model ini baru akan tersedia untuk pasar India karena telah dirancang sesuai kondisi dan komuter di negara tersebut. (suara.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Motor Listrik Asal India Mampu Melaju 160 Km/Jam"

Posting Komentar