Masalah Software ECU, Pengguna Xpander Dipersilakan Tuning Ulang


Mitsubishi sempat mendapat keluhan dari beberapa konsumen Xpander terkait software ECU yang bermasalah. Dalam hal ini konsumen mengeluhkan putaran mesin atau rpm yang tiba-tiba meninggi (idle up).

Menanggapi masalah yang sempat mencuat tersebut, Head of Sales Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Imam Choeru Cahya mengatakan software ECU Xpander sudah didistribusi ke dealer.

"Terus terang ini bukan miss produk. Jadi ini tinggal bahwa ini cocok gak dengan habit (pengemudi). Apabila gak cocok dengan tuning seperti itu ya datang, tapi kalo cocok ac atau on off seperti itu ya tidak apa-apa. Makanya kita serahkan ke konsumen kalau memang mau maping lagi ya silahkan. Jadi Itu nanti datang ke dealer tinggal di tuning saja," ujar Imam di Jakarta, Kamis (10/5/2018).

Ia menambahkan, jadi dalam hal ini pihak MMKSI tidak memberikan informasi untuk ditarik kembali atau recall. Karena mau di tuning ulang atau tidak tergantung konsumen.

"Kita tidak informasikan. Kalau ada kesalahan (cacat produksi) baru kita wajib menginformasikan," kata Imam.

Ditanyai apakah ada laporan terkait masalah tersebut yang menyebabkan kecelakaan. Imam mengatakan tidak ada laporan yang sampai mengakibatkan kecelakaan.

"Mungkin ada yang mempertanyakan kenapa mobil saya begini. Ini kan settingan kemdaraannya beda dari kendaraan lain, jika begitu yasudah mari kita setting lagi. Tapi sekali lagi ini bukan cacat produksi, jadi tidak ada korban kecelakaan," tukasnya.

Dalam hal ini, MMKSI sendiri mempersilakan konsumen Xpander untuk datang ke deler-dealer Mitsubishi terdekat. Nantinya mobil akan di setting ulang dan tidak dipungut biaya. (suara.com)

.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masalah Software ECU, Pengguna Xpander Dipersilakan Tuning Ulang"

Posting Komentar