Ini Alasan Datsun Pakai Teknologi VDC


Ingin melepas embel-embel mobil murah pada Datsun Cross, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menanamkan teknologi Vehicle Dynamics Control (VDC) pada produknya. Teknologi ini berfungsi untuk mengoordinasikan sistem Anti-lock Braking Sytem (ABS), Electronic Brake Distribution with Brake Assist (EBD/BA), Traction Control (TCS), dan Brake-Limited Slip Differential (B-LSD).

Lalu apa yang menjadi dasar teknologi tersebut tertanam di Datsun Cross. Pada dasarnya, dampak di balik penyematan teknologi tersebut, harga Cross justru semakin tinggi.

"Kami lebih melihatnya karena standard safety terus meningkat ke depannya. Dan kalau memang positif, pasti kami adopsi. Di segmen ini juga baru Datsun Cross yang menggunakannya," ucap Anton Kristanto, Manager Riset dan Pengembangan PT NMI, Jakarta, belum lama ini.

Anton menambahkan, dalam hal ini Nissan juga melihat market trend-nya seperti apa. Fitur keamanan menjadi salah satu yang paling diinginkan konsumen.


"Kalau konsumen belum begitu mengerti dengan teknologi VDC, jadi ini tugas kami untuk mengedukasi," ujar Anton.

Disodori pertanyaan seberapa signifikan penyematan teknologi VDC terhadap keselamatan berkendara. Dia pun menjawab, "Kalau ditanya berapa efektif sulit jawabnya. Karena tergantung pengemudi juga, jadi penggunaan VDC untuk membantu pengemudi biar lebih mudah saja mengontrol mobil." (suara.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Alasan Datsun Pakai Teknologi VDC"

Posting Komentar