Google Maps Kenalkan 'For You' dan 'Your Match'


Dalam gelaran konferensi developer Google I/O yang digelar di Shoreline Amphitheatre, Mountain View, California, AS, Google juga mengumumkan beberapa fitur baru untuk aplikasi Google Maps, yaitu 'For You' dan 'Your Match'.

Mengutip Phone Arena, fitur For You adalah layanan yang memberi pengguna Google Maps rekomendasi untuk tempat-tempat makan, hangout, dan lain sebagainya di sekitar pengguna.

Tujuan adanya fitur ini akan memudahkan pengguna sehingga tak harus membuka aplikasi lain seperti Yelp (aplikasi penunjuk tempat-tempat menarik) untuk menampilkan informasi serupa.

Selanjutnya, fitur Your Match yang akan memberikan peringkat atau penilaian lokasi berdasarkan kunjungan pengguna sebelumnya. Semakin tinggi angkanya, semakin besar kemungkinan Google berpikir pengguna menikmati kunjungannya di tempat terkait.

Fitur menggunakan teknologi machine learning untuk menghasilkan penilaian dalam kombinasi dengan ulasan di ratusan juta tempat yang dikunjungi manusia.

Kemudian, pengguna dapat memilih lokasi dan membuat daftar untuk dibagikan ke orang lain. Contohnya, pengguna dapat membuat daftar restoran favoritnya dan membagikan ke teman.

Terakhir, Google juga menyiapkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan Maps saat sedang membuka aplikasi.

Bahkan, pengguna dapat meminta aplikasi untuk membacakan pesan teks yang baru diterima, dan membalas pesan dengan mengatakan 'Bagikan ETA (estimation time of arrival) saya'

Fitur bertujuan agar pengguna tetap fokus berkendara tanpa perlu melihat ponsel, namun masih tetap terhubung dengan teman atau keluarga.

Rencananya, ragam fitur baru ini akan hadir saat musim panas untuk pengguna Android dan iOS. (inilah.com)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Google Maps Kenalkan 'For You' dan 'Your Match'"

Posting Komentar