Carsome Tawarkan Solusi C2B Jual-Beli Mobil Bekas


Dengan potensi pasar mobil bekas di Asia Tenggara adalah pasar mobil bekas terbesar kelima di dunia, dengan lebih deri 5 juta transaksi setiap tahun dengan nilai transaksi yang dapat mencapai US$30 miliar.

Meskipun demikian, industri ini --termasuk di Indonesia sendiri-- masih sangat terfragmentasi, tidak efisien dan didominasi oleh banyak diler kecil hingga menengah yang tidak memiliki transparansi dan penuh dengan ketidakpastian.

Melihat masalah ini, Carsome hadir untuk merevolusi industri jual-beli mobil bekas dengan menyediakan platform C2B (Consumer to Business) penjualan mobil bekas online untuk proses penjualan yang cepat, mudah, dan transparan.

Carsome berkomitmen untuk menjadi 'cara standar baru dalam menjual mobil bekas di Asia Tenggara.

Co-Founder dan CEO Carsome Eric Cheng menjelaskan bahwa penggunaan platform e-commerce dalam jual beli mobil bekas di Indonesia masih dalam masa prematur karena kurangnya alternatif online yang tersedia.

Konsumen masih melakukan penjualan mobil mereka kepada diler atau melalui agen.

Hal serupa juga terjadi di tingkat perusahaan. Banyak perusahaan seperti perusahaan leasing dan keuangan menjual mobil bekas mereka melalui lelang fisik, yang merupakan faktor pembatas untuk mendapatkan harga terbaik.

Eric menambahkan bahwa hal serupa terjadi di semua negara di kawasan Asia Tenggara, khususnya di Indonesia, di mana diler tradisional menjadi pemegang mayoritas pasar. Keadaan ini tentunya sangat tidak efisien dalam pengalaman membeli dan menjual mobil bekas.

Dalam hal ini, Carsome berinovasi dengan memberikan pengguna cara yang Iebih mudah untuk menjual mobil mereka ke diler secara cepat, aman, dan gratis.

Melalui portal berbasis online, pelanggan dapat menjual kendaraan mereka dengan harga terbaik kepada diler di seluruh Indonesia.

Carsome memfasilitasi seluruh proses penjualan mobil dari inspeksi, penilaian harga, penawaran dan pembayaran diler serta kebutuhan logistik, yang memungkinkan pelanggan untuk menjual mobil mereka dalam satu hari, tanpa biaya sepeser pun dan tanpa perlu repot kepengurusan dokumen.

"Kami melihat potensi pasar yang sesuai dari model bisnis yang kami usung karena tidak banyak platform online yang tersedia, yang menyediakan layanan proses menyeluruh kepada konsumen seperti Carsome. Kami percaya bahwa Carsome membawa inovasl baru ke pasar yang sebaglan besar masih tradisional dan belum terdisrupsi." kata Eric dalam jumpa pers di Jakarta, senin (7/5/2018).

"Kami juga memberikan penekanan kuat pada pelayanan kami untuk memastikan konsumen mendapat pengalaman menjual mobil dengan kualitas terbaik di Carsome," imbuhnya.

Di Indonesia sendiri terdapat lebih dari 2 juta transaksi mobil bekas setiap tahun, dan merupakan salah satu pasar mobil bekas terbesar di Asia Tenggara.

Angka lni bahkan diprediksi masih akan terus tumbuh pada tingkat sekitar 10 persen per tahun, sejalan dengan pertumbuhan tinggi kelas menengah dan populasi mobil.

Country Manager Carsome Indonesia Andreas Djingga menjelaskan bahwa dengan pendanaan Seri B yang diterima pada awal 2018, Carsome berkomitmen untuk memajukan pertumbuhan di Indonesia dengan berinvestasi IebIh banyak daIam membangun kesadaran merek di IndonesIa untuk memperkenaIkan Carsome sebagai 'cara standar baru' dalam jual-beli mobil bekas.

"Kami memperbanyak tenaga kerja kami untuk mengakomodasi Iebih banyak konsumen, dan meningkatkan kehadiran kami dengan mamperbanyak lokasl Inspeksi. Kami juga memindahkan kantor kami ke Iokasi yang lebih besar di Jakarta Barat untuk mengakomodasI transaksi yang Iebih banyak, serta memperbanyak tenaga kerja kami untuk memenuhi kebutuhan inspeksi," ujarnya.

"Kami percaya Inovasi ini akan membawa angin segar daIam industri penjualan dan pembelian mobil bekas di Indonesia. Kami melihat potensi pasar yang sesuai dari model bisnis yang kami usung karena tidak banyak platform online yang tersedia yang menyediakan layanan proses menyeluruh kepada konsumen seperti Carsome."

"Kami melihat pertumbuhan yang kuat di Carsome dengan muIai banyak diterIma oIeh pasar untuk meIakukan transaksi mobiI bekas melalui Carsome. Sejauh ini , kami mendapatkan respon positif dari para penjuaI dan kami berada di jalur yang benar untuk mengembangkan bisnis ini IebIh Ianjut," tambah Andreas.

Dalam acara yang sama, sebagai bagian dari inisiatif dan komitmen Carsome di Indonesia, Carsome menyumbangkan mobil ke Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAKI). Carsome berharap bahwa donasi ini bisa berkontribusi pada masyarakat dan membantu mereka yang membutuhkan transportasi.

"Kami melihat kebutuhan YKAKI untuk mempunyai moda transportasi yang memadai untuk mengakomodasi anak-anak dalam mendapatkan perawatan. Kami berharap dengan transportasi tambahan yang diberikan kepada YKAKI, anak-anak akan mendapatkan perawatan tepat waktu dan pada saat yang sama membantu untuk memudahkan tim YKAKI untuk menjalankan Pelayanan harian mereka," ucap Andreas. (inilah.com)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Carsome Tawarkan Solusi C2B Jual-Beli Mobil Bekas"

Posting Komentar