Apple Rayakan Hari Jadi iMac ke-20 Tahun


Tepat pada hari Minggu lalu (6/5/2018), komputer iMac buatan Apple merayakan hari jadinya yang tepat ke-20 tahun.

CEO Apple Tim Cook pun merayakan hal ini dengan mengunggah postingan di akun Twitter-nya.

"Dua puluh tahun lalu, Steve (Jobs) memperkenalkan iMac ke dunia. Ini membuka jalan baru bagi Apple dan mengubah cara orang melihat komputer," kicau Cook.

Mengutip CNET, iMac pertama kali diluncurkan pada 6 Mei 1998 oleh Steve Jobs yang ketika itu menjabat sebagai CEO Apple. Melalui iMac, Apple memperkenalkan desain 'all-in-one' yang dianggap radikal ketika itu.

iMac memiliki monitor CRT, motherboard dan drive CD-ROM yang tersimpan dalam casing bening berbentuk telur. Sebagai perbandingan, sebuah komputer biasanya memiliki casing besar berbentuk menara yang harus dihubungkan ke monitor eksternal.

Komputer Apple pertama itu ditenagai prosesor PowerPC dengan kecepatan 233-MHz, hard drive sebesar 4GB dan dijual dengan harga US$1.299 di AS. Meskipun diperkenalkan pada bulan Mei, komputer ini baru tersedia di pasar pada Agustus.

Komputer iMac pertama adalah kolaborasi besar pertama antara Steve Jobs dengan Chief Designer Apple Jonny Ive. Kesuksesan iMac menjadi katalis dari produk-produk sukses yang diluncurkan Apple kemudian. (inilah.com)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apple Rayakan Hari Jadi iMac ke-20 Tahun"

Posting Komentar