Simic Dua Gol, Persija Lumat Arema 3-1


Persija Jakarta sukses meraih kemenangan pertama musim ini setelah mengalahkan Arema, Sabtu (31/3) malam WIB. Bertanding di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Persija menang 3-1.

Gol pada laga kedua Persija di ajang Liga 1 ini dibuat oleh striker Marco Simic pada menit ke-27 dan 53 serta Jaimerson da Silva Xavier menit ke-82.

Adapun Arema cuma bisa membalas sekali lewat Ahmed Atayew menit ke-35.

Atas hasil ini, Persija sukses mengumpulkan empat angka dan naik ketujuh klasemen sementara, sedangkan Arema menghuni posisi kedelapan.

Jalannya laga

Gemuruh di Stadion GBK pecah ketika Simic sukses mencetak gol yang ditunggu-tunggu pada laga tersebut di menit ke-27. Berawal dari serangan balik, dengan kilat Persija sukses memainkan bola hingga ke depan kotak 16 lawan.

Simic yang jadi aktor serangan lalu membagi bola kepada Rezaldi Hehanusa di sayap kiri. Bola kemudian dikirim menyilang menyusur tanah ke dalam kotak terlarang.

Di sana, Simic menyambut bola dengan kaki kanannya hingga menggetarkan gawang Arema. Ini adalah gol perdana Simic di kancah Liga 1.

Menit ke-35, Arema bereaksi via Atayew. Gol pemain asal Turkmenistan ini lahir dari aksi rekannya Balsa Bozovic dalam mengeksekusi tendangan bebas. Sepakan Bozovic melengkung dan menyulitkan kiper Persija Andritany Ardhiyasa sehingga terpaksa membuat penyelamatan yang buruk.

Bola hasil tepisan Andritany malah mengarah ke Atayew yang berdiri bebas di depan mulut gawang. Dengan mudah, gol pun tercipta.

Simic kembali jadi pahlawan. Pemain yang baru bergabung bersama Persija beberapa bulan lalu ini mencetak gol kedua memanfaatkan skema sepakan pojok pada menit ke-53. Bola yang diambil oleh kapten tim Ismed Sofyan sukses disasar dengan tandukan sembari 'terbang' oleh Simic. Persija pun unggul 2-1

Persija mampu membuat gol ketiga delapan menit sebelum waktu normal selesai Jaimerson da Silva Xavier sukses mencetak gol lewat skema sepakan pojok yang diambil Ismed. Usai gol pemain asal Brasil tersebut, skor tak berubah 3-1 untuk tuan rumah. (republika.co.id)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Simic Dua Gol, Persija Lumat Arema 3-1"

Posting Komentar