Google Maps Kini Punya Fitur Rute Khusus Motor


Google baru saja meluncurkan fitur terbaru mereka yang dikhususkan bagi pengguna sepeda motor, pada aplikasi Google Maps.

Bernama 'Rute Khusus Motor', fitur ini dibuat untuk membantu pengendara sepeda motor yang jumlahnya diperkirakan tujuh kali lebih banyak dibanding mobil di seluruh Indonesia.

Lewat fitur 'Rute Khusus Motor', waktu perjalanan akan lebih akurat karena menggunakan model machine learning berdasarkan kecepatan sepeda motor.

Fitur ini juga memiliki rute khusus yang mencakup jalan pintas dan jalan sempit yang bisa dilewati oleh sepeda motor tanpa melalui jalan tol.

"Kami ingin memberikan pengalaman yang paling cocok dengan situasi setempat dan paling sesuai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat lokal," kata Vice President, Product Manager Google, Dane Glasgow lewat siaran rilis yang diterima Suara.com.

Fitur khusus untuk sepeda motor, tambahnya, merupakan fitur paling banyak diminta oleh masyarakat Indonesia.

"Kami mendengarkan masukan Anda—dan kini kami dengan senang hati menawarkan fitur baru ini, yang semoga dapat sedikit mempermudah masyarakat untuk bepergian dengan sepeda motor di Indonesia," dia mengungkapkan.

Selain fitur terbaru untuk sepeda motor, Google juga menambah fitur terbaru bagi mobil termasuk fitur ganjil-genap yang berlaku di Ibukota Jakarta. Lewat fitur ini, Google Maps mempertimbangkan sistem genap/ganjil dan mengarahkan mobil untuk menghindari jalan yang dilarang.

Fitur ini pertama kali diluncurkan di Indonesia, dan rencananya akan disusul oleh kota-kota lain di dunia yang memiliki kebijakan sejenis.

Selain itu, ada juga fitur car free day, di mana Google Maps akan mengetahui jadwal “car-free day” di 30 kota di seluruh Indonesia, sehingga tidak akan mengarahkan Anda melalui rute yang ditutup bagi kendaraan bermotor.

"Kami ingin meningkatkan mobilitas masyarakat Indonesia dan membantu semua pengendara, baik roda dua maupun roda empat, untuk terus bepergian dengan aman dan nyaman," tutup Dane.(suara.com)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Google Maps Kini Punya Fitur Rute Khusus Motor"

Posting Komentar