5 Makanan yang Bikin Kulit Sehat Glowing


Memiliki kulit kusam dan tidak bercahaya kadang bisa membuat seseorang jadi tidak percaya diri. Bila menginginkan kulit yang sehat dan bercahaya atau yang biasa disebut dengan istila glowing, Anda harus mengonsumsi makanan yang bergizi lengkap dan juga mempunyai nutrisi yang baik, karena untuk merawat kulit tidak hanya sekedar dari luar saja.

Makanan-makanan ini bisa membuat kulit menjadi glowing, penasaran? Simak rangkumannya.

Alpukat

Buah alpukat memiliki warna hijau yang mengandung nutrisi lengkap. Di antaranya lemak, protein, vitamin C dan vitamin E yang akan menutrisi kulit agar semakin glowing. Selain bisa digunakan sebagai masker, manfaat dari buah alpukat lainnya akan semakin maksimal jika Anda konsumsi secara rutin, misalnya untuk dijadikan salad atau jus segar. Kulit Anda bisa terlihat sehat dan cerah.

Tomat

Tomat memiliki kandungan antioksidan yang bisa memperbaiki kulit karena terkena paparan radikal bebas. Tak hanya itu saja, tomat juga memiliki kandungan vitamin C yang membuat kulit menjadi lebih kenyal. Untuk Anda yang beraktivitas di luar ruangan, jangan lupa untuk rutin mengonsumsi tomat.

Blueberry

Blueberry yang memiliki warna ungu kebiruan ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi dan dibutuhkan kulit. Dengan mengonsumsi blueberry secara rutin, kulit akan lebih cerah dan lembap. Tidak hanya kulit, dengan vitamin C tubuh juga akan lebih sehat dan siap menemani aktivitas Anda. Untuk menikmatinya, Anda bisa langsung mengonsumsinya atau dibuat menjadi salad buah.

Kacang almond

Kacang almond berbeda dengan jenis kacang lainnya yang dapat memincu timbulnya jerawat. Kacang almond justru baik untuk kesehatan kulit. Jenis kacang ini mengandung vitamin E yang akan menutrisi dan memperbaiki kulit dari sinar UV akibat paparan sinar matahari. Agar manfaatnya bisa semakin optimal, pastikan kacang almond yang Anda konsumsi tidak mengandung minyak.

Kiwi

Sama seperti buah lainnya kiwi juga memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Kiwi berfungsi sebagai penangkal radikal bebas. Dengan mengonsumsi buah kiwi, kulit Anda juga akan lebih cerah dan kenyal. Agar semakin nikmat, letakan kiwi di dalam kulkas minimal selama 1 jam, kemudian Anda bisa menyantap kiwi dingin yang segar.

sumber : https://gayahidup.republika.co.id/berita/q1ghbr68893008219000/5-makanan-yang-bikin-kulit-sehat-emglowingem

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Makanan yang Bikin Kulit Sehat Glowing "

Posting Komentar