Yamaha Investasi Rp2,17 Triliun untuk Grab


Yamaha Motor Co dan Grab Holdings Inc hari ini mengumumkan kesepakatan membentuk kerja sama strategis dalam bisnis layanan pemesanan angkutan sepeda motor atau ojek online di kawasan Asia Tenggara dengan fokus utama di Indonesia.

Sebagai bagian dari perjanjian kerja sama, Yamaha akan menginvestasikan dana senilai US$150 juta atau sekitar Rp2,17 triliun kepada Grab.

"Kami mengantisipasi kemajuan signifikan melalui kerja sama strategis dengan Grab Holdings," kata Takuya Kinoshita, Executive Officer/Chief General Manager of Motorcycle Business Operations Yamaha Motor Co, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (13/12/2018).

Melalui kerja sama ini, Yamaha dan Grab berkomitmen untuk menyediakan layanan mobilitas generasi lanjut dengan menerapkan solusi serta inovasi.

Yang pertama adalah memanfaatkan teknologi Yamaha serta pengetahuan dalam aspek keselamatan guna menciptakan rasa berkendara yang aman bagi para pengendara Grab dalam merespon permintaan ojek online dan meningkatkan kepuasan konsumen.

Kedua, mempermudah proses pembelian sepeda motor bagi mereka yang bergabung (atau sedang mempertimbangkan untuk bergabung) dalam jasa pelayanan ojek online.

Sebagai bagian dari Visi Jangka Panjang 2030 yang disampaikan pada 11 Desember 2018, di bawah slogan 'ART for Human Possibilities', kerja sama ini memanfaatkan teknologi robotika (Advancing Robotics) untuk menyelesaikan beragam isu sosial melalui inisiatif dengan gaya unik Yamaha dan mempromosikan inovasi dalam bentuk mobilitas.

Dengan demikian, kondisi ini akan memperluas kesempatan yang dimiliki oleh semua orang serta menciptakan kehidupan yang lebih baik dan memuaskan.

Yamaha ingin meningkatkan basis pelanggan Grab di Asia Tenggara serta mempelajari lebih jauh terkait pengetahuan tentang bisnis angkutan sepeda motor guna pengembangan produk di masa mendatang.

Grab adalah salah satu platform mobile O2O (online-to-offline) di Asia Tenggara yang menyediakan beragam layanan penting yang dapat mendukung kebutuhan sehari-hari konsumen.

Saat ini, aplikasi Grab telah diunduh ke lebih dari 125 juta perangkat seluler, memberi pengguna akses ke lebih dari 8 juta pengemudi, pedagang, serta agen.

Grab memiliki armada transportasi darat terbesar di kawasan tersebut dan telah menyelesaikan lebih dari 2,5 miliar pesanan jasa mobilisasi menggunakan sepeda motor sejak didirikan pada 2012.

Sumber : Inilah.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yamaha Investasi Rp2,17 Triliun untuk Grab"

Posting Komentar