Valentino Rossi Merindukan Podium Utama


Pembalap andalan Yamaha Movistar Valentino Rossi gusar dengan performa kendaraannya musim ini. Rossi belum punya koleksi podium utama selama MotoGP 2018.

Rossi tidak hanya bicara tentang tunggangan Yamaha dengan nomor 46 miliknya. Tapi juga motor milik rekan satu timnya Maverick Vinales. Menurut Rossi, kemenangan Vinales di GP Australia akhir pekan kemarin bukan berarti kinerja motor Yamaha mengalami perubahan.

"Musim ini sangat mengecewakan. Yamaha harus berbenah agar musim depan bisa memiliki banyak podium," kata Rossi dikutip dari Autosport, Selasa (30/10).

Capaian terbaik legenda asal Italia itu hanya meraih podium kedua di balapan GP Jerman. Sisanya, hasil terbaik Rossi hanya finis urutan tiga di Qatar, Prancis, dan Italia.

Hasil tersebut jelas yang terburuk buat Rossi. Walau delapan tahun terakhir tidak pernah lagi jadi juara dunia, Rossi setidaknya selalu memenangkan podium utama  setiap musim.

Rossi merasa kinerja Yamaha miliknya dengan Vinales nyaris sama di GP Australia. Tapi Rossi hanya sanggup finis di posisi enam.

Menurut Rossi, Vinales memang membalap lebih baik dari pada dirinya sehingga dapat memanfaatkan momentum merebut posisi terdepan dan mempertahankannya sampai balapan selesai. "Motor kami sama. Tapi kami berbeda gaya," ujar dia menjelaskan.

Sumber : Republika.co.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Valentino Rossi Merindukan Podium Utama"

Posting Komentar