Trik Membelikan Sepatu Anak Agar Pas dan Nyaman


Membeli sepatu untuk anak yang masih berusia bayi dan balita tentu memerlukan perhatian ekstra. Tidak semudah anak berusia lima tahun ke atas yang dapat dengan mudah diajak ke toko sepatu dan mereka memilih, tetapi tidak pada bayi. Membelikan sepatu berdasarkan ukuran bulan pada sepatu anak pun tidak menjamin sepatu tersebut akan cukup pada kaki anak Anda. Mengingat usia mereka dalam tahap pertumbuhan, di mana setiap anak memiliki perkembangan tubuh yang berbeda-beda.

Oleh karena itu, Anda harus rutin mengukur kaki anak Anda. Caranya; 1) Anak yang masih berusia di bawah enam bulan: diharuskan untuk mengukur sepatu dua bulan sekali. 2) Anak usia satu tahun: ukur kaki anak setidaknya tiga bulan sekali. 3) Anak di atas satu tahun: ukur kaki anak tiga atau empat bulan sekali. Setelah mengetahui pasti ukuran kaki dan sepatu anak Anda maka ada beberapa hal yang wajib Anda lakukan untuk membelikan mereka sepasang sepatu yang pas dan nyaman, yakni:

Pilih sesuai ukuran kaki anak. Akan lebih baik membawa serta anak dan mencobanya langsung di kaki mereka.

Pilih material seperti sol yang empuk. Ini agar anak tidak sakit saat memakainya.

Saat membeli sepatu lihat pula kebutuhan anak. Apakah mencari sepatu untuk harian, jalan-jalan atau untuk menghadiri pesta.

Model sepatu disesuaikan dengan usia anak. Pada anak usia 1-7 tahun, pilih sepatu tanpa tali. Sedangkan usia tujuh tahun ke atas, baru Anda bisa pilih sepatu dengan tali, sekaligus mengajarkan mereka menalikan sepatu sendiri.

Sumber : MajalahKartini.co.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trik Membelikan Sepatu Anak Agar Pas dan Nyaman"

Posting Komentar