Tekuk Ganda Belanda, Putri/Nita Melaju ke Babak Ketiga


Pasangan ganda putri Indonesia Putri Syaikah/Nita Violina Marwah melaju ke babak ketiga usai menundukkan pasangan Belanda Madouc Linders/Meike Versteeg dengan skor 21-7, 21-8 di ajang BWF World Junior Championship 2018 di Ontario, Kanada, Rabu (14/11). Melalui laman badmintonindonesia.org, Nita Violina Marwah mengatakan performa lawan tidak maksimal, sehingga pertandingan terasa mudah.

"Performa lawan tadi tidak maksimal, jadi kami bisa manfaatkan untuk tes lapangan lagi, sekaligus meningkatkan akurasi pukulan-pukulan kami," kata Nita usai menghadapi Belanda di Lapangan Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada, Selasa (13/11).

Putri/Nita yang mendapatkan bye di babak pertama, mengalahkan pasangan Belanda itu di babak kedua dalam pertandingan selama 24 menit.

Putri/Nita akan berhadapan dengan pasangan Amerika Serikat (AS) Mirabelle Huang/Amelia Lee. Putri Syaikah pun mengaku akan tetap fokus dan waspada terhadap gerak lawan.  "Kami belum pernah bertemu mereka (pasangan AS) sebelumnya, jadi kami harus waspada. Kami juga harus terus berpikir supaya tetap dapat bermain maksimal," ucapnya.

Selain Putri/Nita, pasangan ganda putri Indonesia lainnya, yakni Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga melangkah ke babak ketiga usai menundukkan pasangan Inggris Asmita Chaudhari/Annie Lado dengan skor 21-15 dan 21-9. Pada babak ketiga, pasangan Agatha/Fadia akan berhadapan dengan pasangan asal Ceska Lucie Krpatova/Katerina Zuzakova.

BWF World Junior Championships 2018 mempertandingkan dua nomor, yaitu beregu dan perorangan. Pertandingan beregu campuran berlangsung pada 5-10 November 2018, sedangkan pertandingan perorangan berlangsung mulai 12-18 November 2018.

Sumber : Republika.co.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tekuk Ganda Belanda, Putri/Nita Melaju ke Babak Ketiga"

Posting Komentar