Memilih Ponsel Pintar untuk Orang Tua


Ponsel pintar adalah benda yang selalu melekat dengan generasi muda. Setiap tahun, banyak jenama mengeluarkan seri-seri terkininya dengan berbagai fitur canggih di dalamnya. Tidak hanya itu, teknologi yang disematkan pun biasanya adalah yang paling mutakhir.

Jika dilihat dari pemakainya, ponsel pintar ternyata tidak hanya digunakan oleh generasi muda. Generasi baby boomer atau orang tua saat ini pun juga banyak yang menggunakan ponsel pintar untuk berkomunikasi. Namun, tentunya fitur serta teknologi yang digunakan lebih sederhana.

Ada beberapa hal yang sebaiknya dipertimbangkan apabila memilih ponsel pintar untuk diberikan ke orangtua, mulai dari harga, ukuran ponsel, kapasitas penyimpanan hingga kemampuan kamera. Agar lebih efektif, sebaiknya pilih ponsel pintar yang sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Berikut beberapa pilihan ponsel pintar yang cocok digunakan untuk orang tua.

Layar

Layar yang besar, misalnya 4,5 inci ke atas, akan cukup nyaman di mata orang tua. Layar lebar juga membuat orang tua lebih mudah saat membaca pesan di ponsel.

Baterai

Selain itu, pilih ponsel dengan daya lebih besar agar orang tua tidak perlu sering-sering mengisinya.

Sistem pengamanan

Sistem pengamanan yang dilengkapi dengan pengenal wajah atau sidik jari akan memudahkan orang tua mengakses ponselnya tanpa harus kesulitan mengingat password. Pilih juga telepon cerdas dengan fasilitas menemukan. Fitur tersebut membantu orang tua menemukan ponselnya saat lupa menaruhnya di mana.

Asisten

Ponsel tertentu dibekali Google Assistant. Fitur itu akan sangat membantu para orang tua menggunakan berbagai aplikasi dan fitur di ponselnya, dilansir dari Channel News Asia, Sabtu (3/11).

Sumber : Republika.co.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memilih Ponsel Pintar untuk Orang Tua"

Posting Komentar