Liburan di Pangandaran, Singgahi 3 Pantai Cantik Ini


Kabupaten Pangandaran yang berjarak sekitar 338 kilometer dari Jakarta menjadi destinasi wisata yang cukup populer. Bahkan di musim liburan akan dipenuhi wisatawan. Bila saat liburan tak mau terlalu ramai berkumpul di sekitar Pantai Pangandaran, sebenarnya ada pilihan lain. Pangandaran tak hanya memiliki destinasi Pantai Pangandaran, Pantai Batu Hiu, Cagar Alam, Pantai Karang Nini, tapi mempunyai pantai-pantai lain yang tak kalah menarik. Beberapa memang lokasinya agak tersembunyi, seperti ketiga pantai cantik berikut ini.

1. Pantai Pasir Putih
Indahnya dilihat dari ketinggian tapi harus menapaki puluhan anak tangga sebelum mendapatkan pemandangan bentangan pantai berpasir putih dengan laut nan biru. Di pantai ini, wisatawan bisa menikmati keindahan dari bibir pantai, snorkeling untuk melihat terumbu karang di bawah laut. Anak-anak kecil biasanya akan  asyik bermain pasir di pantai. Bagi orang dewasa, menyusuri pantai sembari menghirup udara laut juga tak kalah mengasyikkan.



2. Pantai Batu Karas
Keindahan dan ketenangan Pantai Batu Karas tak kalah dengan Pantai Pasir Putih. Letaknya sekitar 45 menit waktu tempuh dari pintu gerbang Pangandaran. Melalui sepanjang Jalan Raya Cijulang, wisatawan akan disuguhi pemandangan aliran air berwarna hijau toska dari aliran Sungai Cijulang di kiri jalan.

Setelah melewati jembatan dan tiba di pertigaan, harus berbelok ke kiri untuk memasuki kawasan pantai ini. Tak terlihat adanya kawasan pantai, namun di ujung jalan, terbentang pantai yang luas. Relatif lebih sunyi ketimbang Pantai Pasir Putih dan yang datang kebanyakan para peselancar asing.



3. Pantai Madasari
Berada di Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, pantai ini memang belum diketahui banyak wisatawan. Di sepanjang jalan menuju berjajar pohon pandan liar dan pohon ketapang.

Ciri khasnya di sini adalah batu karang berdiri di laut dan pantai. Bahkan mempunyai nama unik, seperti Gedogan, Sebrotan, Leuit,dan lain-lain. Bisa juga dilihat dari ketinggian tapi harus trekking menyusuri Pandan Nyampai. Dari puncak Pandan Nyampai, bisa temukan banyak pepohonan dan bisa menyaksikan lekukan Pantai Madasari.

Sumber : tempo.co

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Liburan di Pangandaran, Singgahi 3 Pantai Cantik Ini"

Posting Komentar