Hijab dari Serat Bambu, Merawat Rambut dan Ramah Lingkungan


Hijab bisa terbuat dari berbagai serat. Mulai dari sutra yang tentu mahal harganya, sifon, sation, voile, ceruti, spandek, dan lainnya. Kali ini, ada juga hijab yang terbuat dari serat bambu.

Adalah Saqod, label hijab asal Belanda yang membuat inovasi tersebut. Bukan hanya mudah dibentuk dan adem, perusahaan ini memilih serat bambu sebagai bahan hijab untuk merawat rambut sekaligus ramah lingkungan.

Hijab yang terbuat dari serat bambu diklaim dapat menghilangkan bau tak sedap pada kepala karena keringat. Serat bambu juga mampu menghalau sinar ultraviolet sehingga kulit kepala tetap terjaga dari terik matahari.


Pendiri label Saqod, Loubna Saqod mengatakan gagasan membuat hijab dari serat bambu karena ingin membuat kerudung berkualitas tinggi sekaligus ramah lingkungan. Selain hijab seperti yang biasa kita temui, label Sadoq juga menjual jenis jilbab bernama 'hicap' atau 'hijab cap'.

Bentuk hicap adalah perpaduan antara hijab dengan topi baseball. Hijab jenis ini pernah dipakai oleh Lindsay Lohan saat menghadiri London Modest Fashion Week 2018.

Sumber : cantika.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hijab dari Serat Bambu, Merawat Rambut dan Ramah Lingkungan"

Posting Komentar