Gaya Jurnalis 4x4 Gandeng Komunitas Otomotif


Komunitas jurnalis yang memiliki hobi mengendarai kendaraan berpenggerak empat roda (4X4), mengundang komunitas atau klub mobil lain yang menjadi mitra Fastron Pertamina.

Sejumlah klub memenuhi undangan tersebut,  seperti Forescomm, Teruci, Gravinci serta Innova Community. Tercatat ada 13 klub otomotif mengirimkan anggotanya ke ajang yang bertajuk Fastron Weekend Drive (FWD).

"Untuk ke-empat kalinya, kami mempersatukan berbagai komunitas mobil dalam satu aktifitas yang positif dan bermanfaat," kata Fitri Erika, Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants, dalam keterangan tertulisnya kepada Republika, Senin (26/11).  Tujuan FWD tentunya untuk terus membangun rasa kebersamaan antar komunitas sebagai market leader bisnis pelumas di Indonesia.

Pihaknya terus berupaya untuk memberikan wadah khusus untuk perkembangan dan kemajuan komunitas otomotif di Indonesia dan menjadikan komunitas sebagai partner dalam berinovasi, dalam berkarya dan dalam berbagi dari Indonesia untuk Indonesia.

Dalam ajang yang berlangsung sepanjang Sabtu hingga Ahad (24-25/11) tersebut sejumlah para peserta mengikuti agenda.  Seperti berkunjung ke pabrik Pertamina Lubricants di kawasan Koja, Jakarta Utara. Para anggota klub berkesempatan belajar dan melihat secara langsung proses pembuatan pelumas Pertamina yang sudah berkelas dunia.

Sebagai tuan rumah, Jurnalis pecinta 4X4 memberikan pembekalan Off Road Safety Driving  yang mengajarkan tentang bagaimana  mengemudi di medan off road dengan aman dan tidak merusak mobil. Ada perbedaan  cara mengemudi di jalan aspal dengan di jalanan berlumpur.

Para peserta juga mendapatkan pelatihan   Fotografi, Videografi dan Editing serta Penulisan Press Release. Hal ini  untuk menjawab kebutuhan klub-klub otomotif ketika harus menyebarluaskan kegiatannya.

Setidaknya melalui acara ini, klub memiliki bekal bagaimana mempromosikan kegiatan positif mereka, baik melalui media sosial ataupun media massa lainnya. 

Fastron Weekend Drive merupakan program dari Pertamina Lubricants yang bertujuan untuk menyatukan berbagai komunitas roda empat dan mempererat tali silaturahmi, saling berbagai dan saling sharing pengalaman dalam sebuah kegiatan yang positif. Fastron Weekend Drive kali ini merupakan yang ke empat kali.

Adapun Jurnalis 4X4 adalah komunitas jurnalis pencinta kendaraan berpenggerak 4X4 yang berdiri pada 2008. Jurnalis 4X4 beranggotakan para jurnalis dari berbagai media cetak, televisi, online baik media nasional ataupun kantor berita asing.

* Rossi Handayani

Sumber : Republika.co.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gaya Jurnalis 4x4 Gandeng Komunitas Otomotif"

Posting Komentar