ASUS Luncurkan ZenBook Pro 15 UX580 di Indonesia


Di luar banyaknya peluncuran smartphone di Indonesia, ASUS tampaknya masih tetap konsisten di pasar PC yang membesarkan namanya ini. Hal tersebut dibuktikan setelah mereka baru saja mengumumkan kehadiran laptop barunya.

ASUS resmi menghadirkan laptop dengan touchpad berwujud layar sentuh, atau disebut sebagai ScreenPad yakni ZenBook Pro 15 UX580.

"ScreenPad adalah touchpad yang juga bisa berfungsi sebagai layar kedua. Jadi kita tetap bisa kerja sekaligus melihat video musik di YouTube misalnya," ujar Muhammad Firman, Head of Public Relations and E-markerting ASUS Indonesia, saat konferensi pers peluncuran ZenBook Pro 15, di Jakarta, Rabu (14/11/2018)

Layar ScreenPad berukuran 5,5 inci bersolusi FHD ini turut dimanfaatkan untuk penggunaan ASUS Sync. Fitur ini untuk menyinkronisasikan smartphone dengan ScreenPad sehingga pengguna bisa mengakses bermacam aplikasi di ponsel melalui layar kecil itu.

Mulai dari streaming, melihat panggilan telepon, hingga membuka dan membaca pesan WhatsApp. Untuk mengaktifkannya, tinggal pairing ponsel dengan laptop melalui Bluetooth atau jaringan WiFi. Pastikan juga smartphone sudah menginstal aplikasi ASUS Sync yang kompatible dengan perangkat berbasis Android dan iOS.

"Kegunaannya bisa mengecek pesan-pesan yang masuk tanpa perlu melihat smartphone. Namun untuk kontrol, tetap semua dari smartphone. Di ASUS Sync, bisa membuka dan melihat konten-konten saja. Tetapi kalau sudah di dalam aplikasinya, kita tidak bisa apa-apain, misalnya di WhatsApp, tidak bisa balas pesan," jelas Firman.

Selain itu ada sejumlah aplikasi bawaan yang dihadirkan, yaitu kalkulator, pemutar musik, numpad, dan kalender. Jika tidak ingin digunakan, screenpad ini juga bisa dimatikan dan menjadi touchpad biasa.

Untuk dapur pacunya, ZenBook Pro 15 terbaru ini mengusung Intel Core i7 8th Generation yang diklaim 29 persen lebih cepat dari seri sebelumnya. Prosesor tersebut dilengkapi dengan RAM 16 DDR4, ruang penyimpanan SSD 1TB, serta kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050.

Laptop ini memiliki keyboard dengan fungsi backlit. Selain itu, tombol fungsi (fn) miliknya juga bisa dikunci. Sebagai tambahan, ada pemindai sidik jari, Bluetooth v5.0, dan speaker dari Harman Kardon.

Soal port, ada dua USB-C Thunderbolt 3, sepasang USB 3.1 Gen 2, HDMI, dan MicroSD. Tak ketinggalan terdapat jack untuk audio sekaligus microphone. Sedangkan bobotnya mencapai 1,88 kg serta ketebalan 18,9 mm.

Mengenai banderol, ASUS mematok laptop anyarnya ini dengan harga Rp35.999.000.

Sumber : Inilah.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ASUS Luncurkan ZenBook Pro 15 UX580 di Indonesia"

Posting Komentar