60 Merek Siap Ramaikan Pameran Motor IMOS 2018


Kabar gembira bagi para pecinta sepeda motor. Pasalnya, Indonesia Motorcycle Show (IMOS) yang merupakan pameran sepeda motor terbesar di Indonesia yang digelar setiap dua tahun sekali, bakal kembali dihelat dalam waktu dekat.

Mengambil tempat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, pameran yang digawangi oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) ini akan berlangsung pada 31 Oktober hingga 4 November 2018.

IMOS 2018 mengusung tema 'Indonesia Future Technology', Menempati area seluas 10.500 m2, pameran akbar ini menampilkan sejumlah terobosan teknologi dalam industri kendaraan roda dua.

"Teknologi selalu menjadi isu yang menarik di industri sepeda motor karena akan mempengaruhi kenyamanan, keamanan, dan kepraktisan berkendara para penggunanya. Pada gelaran tahun ini, IMOS 2018 akan menghadirkan teknologi teranyar untuk kemajuan industri sepeda motor Indonesia," ungkap Johannes Loman, Ketua Umum AISI.

Dia pun berharap, IMOS 2018 bisa menjadi ajang bagi para pelaku industri sepeda motor Indonesia untuk bersama-sama menciptakan pasar yang sehat dengan melibatkan industri-industri kecil dan menengah pendukung di bidang otomotif.

Dengan pasar yang terus bertumbuh, menurut Loman, peluang untuk menyerap tenaga kerja juga akan semakin besar.

"Selain menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan penerimaan pajak, kontribusi positif industri sepeda motor juga semakin besar sejalan dengan peningkatan ekspor sepeda motor ke mancanegara," paparnya.

IMOS 2018 akan diikuti oleh 60 merek dari beberapa kategori produk, antara lain sepeda motor yaitu Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, dan TVS yang tergabung dalam AISI, serta merek-merek di luar AISI seperti KTM, Royal Enfield, Peugeot Scooters, SYM, SOIB, Vespa, dan Piaggio.

Sejumlah brand pendukung otomotif juga ambil bagian di IMOS 2018 melalui merek-merek spare parts, antara lain Shad, Respiro, NHK, KYT, Nolan, Brisk, Ohlins, M One, Ravenol, JP Helmet, Ferrox, Bosch, Astra Otoparts, Prime Gear, RSV Helmet dan merek-merek pelumas seperti Pertamina Lubricants, Evalube, Idemitsu, serta berbagai merek apparel dan riding equipment.

Dukungan Penuh FIFGROUP

PT Federal International Finance atau FIFGROUP yang merupakan bagian dari Astra Group akan hadir meramaikan IMOS 2018. Keikutsertaan FIFGROUP sebagai sponsor Platinum di IMOS 2018 merupakan salah satu bukti bahwa pameran sepeda motor ini memiliki peran besar dalam menggerakkan roda perekonomian.

Ajang bergengsi ini juga akan menjadi sebuah wadah bagi FIFGROUP untuk turut mendukung tema yang diusung oleh IMOS 2018, 'Indonesia Future Technology', sesuai dengan strategi mereka yang terus menyesuaikan pertumbuhan bisnisnya dengan perkembangan teknologi yang kian pesat.

FIFGROUP memberikan layanan kemudahan bagi konsumen yang ingin memiliki sepeda motor baru juga turut hadir di IMOS 2018 bersama beberapa perusahaan pembiayaan yang lain.

Mereka pun akan mempersiapkan berbagai keseruan dan kemudahan melalui hadirnya booth FIFGROUP yang dapat ditemukan di dua lokasi di PL 3, JCC, khusus memberikan pelayanan FIFASTRA untuk pembiayaan sepeda motor Honda.

Sedangkan booth yang berlokasi di M1, seluruh brand lini bisnis FIFGROUP yaitu FIFASTRA, SPEKTRA, DANASTRA, dan AMITRA akan siap memberikan penawaran serta pelayanan terbaik bagi para pelanggan, pengunjung dan masyarakat.

Kehadiran FIFGROUP di IMOS 2018 diharapkan dapat menjadi sebuah elemen pendorong terbuka luasnya kesempatan kerja yang saat ini sedang berkembang di Indonesia, khususnya di industri yang terlait dengan kendararan beroda dua.

Hal tersebut tentunya sesuai dengan misi FIFGROUP, yaitu membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat.

"Dalam setiap pelaksanaannya, kami selalu menargetkan pameran ini dapat menjadi barometer bagi para pelaku industri, para komunitas sepeda motor, dan konsumen dalam menjalin hubungan dalam satu wadah, yang tak hanya memamerkan produk namun juga memberikan edukasi terkait dengan teknologi sepeda motor terkini," ujar Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Amara Pameran Internasional, selaku pihak organizer IMOS 2018.

Berdasar data AISI, ekspor sepeda motor Indonesia pada Januari-Juni 2018 mengalami kenaikan sebesar 43,5 persen menjadi 265.662 unit dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yang hanya 185.093 unit.

Peningkatan ekspor yang cukup signifikan ini dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain industri sepeda motor domestik yang semakin kompetitif, pasar baru ekspor sepeda motor ke Asia Tenggara, Eropa, dan Amerika Latin, pertumbuhan signifikan ekonomi negara tujuan ekspor, dan menguatnya nilai tukar dolar AS terhadap rupiah beberapa bulan terakhir yang menyebabkan harga sepeda motor produksi Indonesia semakin kompetitif di pasar internasional.

Saat ini, Indonesia masih menjadi pasar sepeda motor terbesar ketiga di dunia setelah India (20 juta unit) dan China (15,09 juta unit).

Penjualan sepeda motor di pasar otomotif Tanah Air pada tahun ini diperkirakan akan menembus angka 6 juta unit. Sementara itu, penjualan sepeda motor di pasar domestik pada semester pertama tahun ini meningkat 11,19 persen dengan total penjualan sebanyak 3 juta unit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "60 Merek Siap Ramaikan Pameran Motor IMOS 2018"

Posting Komentar