Huawei Kantongi Paten untuk Smartwatch Gaming


Huawei baru-baru ini telah menerima paten untuk produk smartwatch gaming yang terdaftar dalam Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO).

Permohonan paten tersebut sudah diajukan oleh Huawei pada Desember tahun lalu. Sebelumnya, paten yang sama juga sudah mereka ajukan ke Chinese Intellectual Office sejak tahun 2015 lalu dan paten ini juga kembali diperbarui pada tahun 2016 guna menyisipkan pengembangan teknologi lebih lanjut.

Paten tersebut memungkinkan smartwatch dioperasikan melalui talinya, sehingga beberapa gerakan untuk bermain game seperti menyetir mobil atau pergi ke arah yang berbeda pada game first-person shooters.

Ada pula sebuah fixing band, yang dapat dipasang ke tali smartwatch, sehingga memungkinkan kehadiran keyboard virtual.

Selain itu, paten tersebut juga mengungkapkan berbagai jenis gerakan dan gestur tubuh, seperti tap, slide, tarikan, belok, shake, dan tekanan. Seluruh gerakan tersebut juga dapat berarti hal yang berbeda, tergantung apakah smartwatch tersebut berorientasi secara horizontal atau vertikal.

Dengan demikian, perangkat ini dapat digunakan dalam game balapan ketika smartwatch diposisikan secara vertikal, kemudi diakses pada satu tali, dan pengereman dapat dilakukan di sisi tali lain.


Tali smartwatch tambahan juga dapat digunakan sebagai fungsi tambahan ketika mengambil foto selfie. Artinya, perangkat akan memiliki integrasi kamera. Ada pula kemampuan untuk zoom in atau zoom out dan memilih teks pada fixing band.

Sebelumnya, Razer, ZTE Nubia, dan Xiaomi telah menghadirkan smartphone khusus bermain game. Adapun smartwatch khusus bermain game kemungkinan awal dari ceruk yang benar-benar baru jika paten tersebut menjadi perangkat komersil, demikian lansir Phone Arena. (inilah.com)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Huawei Kantongi Paten untuk Smartwatch Gaming"

Posting Komentar