Hati-hati, Tidur Terlalu Larut Picu Sakit Jantung


NORMALNYA, setiap orang tidur bekisar 7-8 jam sehari. Karena jam tidur yang pas akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan. Namun terkadang, karena berbagai kesibukan yang sangat padat, jam tidur jadi berkurang. Hal tesebut akan sangat berdampak pada kesehatan, bahkan dapat menyebabkan berbagai penyakit yang berbahaya.

Dalam sebuah penelitian ditemukan, bahwa mereka yang tidur kurang dari enam jam memiliki risiko terkena serangan jantung 50 persen lebih besar dan memiliki risiko terkena stroke 15 persen lebih besar dari yang tidur cukup. Kurang tidur akan mengganggu keseimbangan dua hormon yang penting yaitu ghrelin dan leptin, yang mengontrol selera makan.

Orang yang kurang tidur cenderung lebih suka makan banyak dan berisiko mengalami obesitas ditambah tekanan darah tinggi dan risiko penyakit jantung. Selain itu, mereka yang kurang tidur juga berisiko terkena diabetes karena gaya hidup yang tidak sehat.

Nah, mulai sekarang usahakan Anda untuk tidur cukup ya. Jangan terlalu dipaksakan, sebisa mungkin untuk membiasakan tidur yang cukup dan belajarlah untuk memulai gaya hidup sehat demi kesehatan tubuh Anda sendiri.(vemale.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hati-hati, Tidur Terlalu Larut Picu Sakit Jantung"

Posting Komentar