J J S Jumat 3 Maret 2017


Kegiatan JJS hari Jum’at tanggal 3 Maret 2017 yang lalu, di isi dengan kegiatan Inspeksi Tempat Produksi Makanan (TPM) di  salah satu Pabrik Tahu yang terletak di Desa Pangorayan Kec. Proppo.
Pabrik Tahu Pangorayan
Kegiatan Inspeksi TPM ini adalah salah satu Kegiatan Rutin Program Kesehatan Lingkungan (Kesling). Di Pabrik Pembuatan Tahu ini kami memantau kebersihan TPM  termasuk pembuangan limbahnya. 

Pabrik Tahu Milik Bapak Hatib ini pembuangan limbahnya sudah memenuhi syarat kesehatan artinya limbah dialirkan ke Septitank yang tertutup. SANITARIAN Puskesmas Proppo juga memberikan bebrapa petunjuk tentang beberapa hal , khususnya tentang kebersihan lingkungan pabrik.



Selain ke Pabrik Tahu, kami juga sempat memantau  pembuangan limbah rumah tangga di Desa Pangorayan..karena di sepanjang rute  yang kami lewati masih ada bebrapa rumah yang Saluran Pembuangan Air Limbahnya (SPAL) tidak memenuhi Syarat Kesehatan  maka  kami memberikan penyuluhan  kepada Pemilik Rumah tentang SPAL.

Hal ini juga menjadi catatan bagi kami untuk mengangkat permasalahan lingkungan  di Desa Pangorayan dalam Rapat Koordinasi  Lintas sektor Kecamatan, Lokakarya Mini  Bulanan  maupun di Pertemuan  Musyawarah 

Masyarakat  Desa ( MMD ) untuk menjadi perhatian bagi aparat desa setempat dan untuk mendapatkan solusi bagi teselesaikannya  permasalahan tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "J J S Jumat 3 Maret 2017"

Posting Komentar